Pengacara Pertanyakan Simpulan Jaksa Penuntut Jessica

Terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso (kiri) didampingi Penasihat Hukumnya Otto Hasibuan (kedua kiri) mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Ketua tim penasehat hukum terdakwa Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan, kaget dengan apa yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam persidangan dengan agenda mendengarkan pembacaan tuntutan. Hal itu, lantaran Otto menilai apa yang dibacakan JPU dalam penuntutan, berbeda dengan keterangan saksi dalam persidangan.

Otto Hasibuan Bakal Lapor Bareskrim soal Dugaan CCTV Kasus Jessica Wongso Dihilangkan

"Bahwa Jessica memasukkan lima gram, dari mana itu? Anda ini nonton terus kan dari awal. Dari mana muncul, itu kok ada, kayak semacam diputar-putar. Kalau saya sebut manipulasi, enggak enak,” katanya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu malam, 5 Oktober 2016.

Bahkan, Otto menilai banyak simpulan yang dibacakan JPU dalam tuntutannya tak sesuai dengan fakta persidangan, semisal Jessica yang memasukan sesuatu ke dalam es kopi Vietnam Mirna berdasarkan rekaman video Closed Circuit Television (CCTV) Kafe Olivier.

Otto Hasibuan Mau Ajukan PK Kasus Jessica Wongso, Ini Pesan Edi Darmawan

"Pak Nuh (ahli digital forensik) sendiri ahlinya (yang dihadirkan JPU) tidak pernah mengatakan bahwa melihat Jessica mengambil lima gram, lima gram lagi berarti dia hitung? Berarti ada barangnya. Kalau ada barangnya, berarti Jaksa lihat dan ditimbang," kata dia. (asp)

Pengacara Otto Hasibuan

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menyebutkan kalau saat ini tengah mengumpulkan sejumlah bukti baru dalam pembunuhan Mirna.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2023