TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Jessica Dituntut Hukuman 20 Tahun Penjara

Jaksa menilai Jessica keji dan sadis membunuh sahabat.
Jessica Dituntut Hukuman 20 Tahun Penjara
Terdakwa Jessica Kumala Wongso  (ANTARA/Rosa Panggabean)

VIVA.co.id – Jessica Kumala wongso, terdakwa pembunuh Wayan Mirna Salihin, dituntut hukuman penjara 20 tahun. Tuntutan disampaikan Jaksa dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu malam, 5 Oktober 2016.

Jaksa minta majelis hakim menyatakan bahwa berdasarkan fakta hukum yang telah diungkap selama persidangan, Jessica bersalah terbukti melakukan pembunuhan berencana.

"Tuntutan, memohon majelis menyatatan Jessica Kumala Wongso, alias Jess terbukti melakukan pembunuhan dengan direncanakan terlebih dahulu," kata Jaksa Melanie.

Jaksa menyampaikan tuntutan itu berdasarkan pertimbangan-pertimbangan yang memberatkan dan meringankan. Adapun, pertimbangan yang memberatkan antara lain sebagai berikut:

Atas meninggalnya Wayan Mirna Salihin telah menimbulkan kesedihan mendalam keluarga yang ditinggalkan. Jaksa meyakini pembunuhan Mirna oleh Jessica direncanakan secara matang.

Pembunuhan itu dinilai sebagai perbuatan keji, karena dilakukan terhadap sahabat sendiri. Jaksa mempertimbangkan bahwa perbuatan Jessica sadis, karena racun sianida tak langsung membunuh, tetapi menyiksa korban sebelum meninggal dunia.

Pertimbangan yang juga memberatkan berdasarkan penilaian jaksa, terdakwa membangun alibi dengan menyebarkan informasi menyesatkan yang dapat menghambat penyidikan.

"Pertimbangan meringankan tidak ada," kata Jaksa Melanie. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP