Pilkada DKI 2017

Jawaban Sandiaga Uno Dikalahkan Ahok di Survei LSI

Bakal calon wakil gubernur DKI Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Dalam hasil survei yang dikeluarkan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) elektabilitas pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dikalahkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Pasangan Anies-Sandiaga berada di posisi kedua dengan raihan persentase sebesar 21 persen. Meski kalah, Sandiaga Uno mengatakan, kubunya tetap bersyukur telah mendapat hasil survei yang menunjukkan peningkatan.

Sandiaga menyambut positif mendapatkan poling kedua di bawah petahana dalam survei LSI, tapi Sandiaga mengatakan, dia bersama Anies Baswedan bekerja bukan untuk poling. Namun, untuk warga dan aspirasi warga.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Kami bersama Pak Anies bekerja untuk warga dan aspirasi warga. Kami juga akan bekerja maksimal lagi agar lebih dekat dengan warga bukan dekat dengan poling," ujar Sandiaga, Rabu 5 Oktober 2016

Menurutnya,  sekarang warga Jakarta menilai bahwa warga juga sudah menginginkan gubernur yang baru pada 2017.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

"Warga Jakarta sudah menginginkan Gubernur Jakarta yang baru itu terlihat dari survei yang LSI umumkan kemarin dengan poling survei menunjukkan petahana sangat turun dratis," katanya.

Dalam hasil survei LSI disebutkan, pasangan Ahok- Djarot mendapatkan 31 persen dan disusul pasangan calon Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno, dan pasangan  Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapat 19,3 persen.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024