Pilkada DKI 2017

Bertempur di Media Sosial, Tim Agus Siapkan Strategi 4M

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Untuk memuluskan langkah pasangan calon Gubernur Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, Partai Demokrat mulai melakukan sejumlah persiapan untuk mensosialisasikan atau memperkenalkan calonnya ini.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Bahkan, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan, telah menyiapkan 4M untuk penggunaan media sosial, sebagai salah satu alat meningkatkan elektabilitas dan popularitas pasangan tersebut.

"Salah satu media yang kami gunakan karena semua bisa melakukannya. Kemudian biayanya 4M, murah, meriah, menyenggol, mewah," kata Hinca di Gedung IS Plaza, Jalan Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Rabu 5 Oktober 2016.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Hinca mengatakan, pengoptimalan media sosial merupakan salah satu hal utama di era teknologi dan globalisasi saat ini. Terlebih, Jakarta sendiri merupakan salah satu kota dengan pengguna media sosial teraktif di dunia.

"Nah medsos ini bagi Demokrat menjadi salah satu andalan menjalin komunikasi politik tanpa henti, multi arah, dan hampir semua kader Demokrat mainkan medsos itu," katanya.

Demokrat Hormati Langkah Megawati Ajukan Amicus Curiae ke MK

Sementara untuk kampanye konvensional seperti yang digunakan pasangan cagub-cawagub DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, seperti mengadakan pertemuan dengan penjualan tiket untuk biaya kampanye dan sebagainya, Hinca mengatakan tak memikirkan cara seperti itu.

"Kampanye itu urutan bawah karena DKI situasinya berbeda. Diperlukan narasi baik untuk sampaikan ke pemilih secara cepat. Dan media sosial menjadi sarana tercepat," ujarnya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Gerindra masih merahasiakan kader yang akan diusung untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024