Jaksa: Jessica Paling Mungkin Memanipulasi Kopi Mirna

Jessica Kumala Wongso.
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Penuntut Umum menyebut ada sejumlah perilaku tak lazim yang dilakukan Jessica Kumala Wongso di Kafe Olivier. Kesimpulan itu didapat berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan ahli psikologi melalui rekaman CCTV di kafe tersebut saat kejadian meninggalnya Wayan Mirna Salihin.

Otto Hasibuan Bakal Lapor Bareskrim soal Dugaan CCTV Kasus Jessica Wongso Dihilangkan

Hal tersebut termasuk dalam pertimbangan Penuntut Umum saat membacakan tuntutan terhadap Jessica di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu, 5 Oktober 2016.

Perilaku tak lazim Jessica itu antara lain, tindakannya yang langsung membayar kopi sesaat setelah dipesan. Selain itu, Jessica yang sempat meletakkan beberapa paper bag di atas meja 54 juga dinilai tak lazim.

Otto Hasibuan Mau Ajukan PK Kasus Jessica Wongso, Ini Pesan Edi Darmawan

"Karena seolah-olah membentengi pergerakan terdakwa sehingga tidak terlihat," kata Jaksa.

Penuntut Umum menyebut berdasarkan pengamatan perilaku tersebut, ahli berkesimpulan bahwa Jessica merupakan pihak yang paling mungkin untuk memanipulasi kopi yang akhirnya diminum oleh Wayan Mirna Salihin.

Minta Maaf ke Otto Hasibuan, Edi Darmawan: Saya Malu

"Sehingga kemungkinan bagi terdakwa untuk memanipulasi minuman Vietnamese Ice Coffee yang akan diminum korban Mirna," kata Jaksa.

Diketahui, Jessica Kumala Wongso didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin. Dia didakwa melakukan pembunuhan dengan cara memasukkan sianida ke dalam es kopi Vietnam yang kemudian diminum Mirna. (ase)

Pengacara Otto Hasibuan

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menyebutkan kalau saat ini tengah mengumpulkan sejumlah bukti baru dalam pembunuhan Mirna.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2023