TUTUP
TUTUP
METRO

Jaksa: Dokter Forensik Sebut Mirna Meninggal karena Sianida

Sianida ditemukan dalam lambung Mirna
Jaksa: Dokter Forensik Sebut Mirna Meninggal karena Sianida
Terdakwa Jessica Kumala Wongso memberi keterangan dalam sidang ke-26 kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin dengan agenda pemeriksaan terdakwa di Pengadilan, Rabu (28/9/2016).  (ANTARA/Rosa Panggabean)

VIVA.co.id – Jaksa Penuntut Umum berkeyakinan Wayan Mirna Salihin meninggal karena zat sianida yang terkandung dalam kopi yang diminumnya. Kandungan sianida itu menurut Penuntut Umum terlihat dari hasil pemeriksaan dalam sampel sisa kopi serta organ tubuh Mirna.

Hal tersebut termasuk dalam pertimbangan Penuntut Umum saat membacakan tuntutan terhadap Jessica di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu 5 Oktober 2016.

"Doktor forensik berkesimpulan bahwa penyebab kematian Mirna adalah karena racun sianida," kata Jaksa Melani.

Penuntut Umum menuturkan bahwa kesimpulan itu didapat berdasarkan pemeriksaan ahli terhadap sisa minuman yang sempat diminum oleh Mirna. Selain itu, juga berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan terhadap sampel organ tubuh Mirna.

Pengambilan sampel dilakukan karena keluarga Mirna menolak untuk dilakukan autopsi terhadap tubuh Mirna. "Ada kelainan-kelainan dalam organ tubuh Mirna, ditunjukkan dengan keadaan lambung yang korosif," kata Jaksa.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP