TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO
Pilkada DKI 2017

Djarot Ungkap Alasan Kuat Ruhut dan Sophia Gabung Tim Ahok

Mereka berdua diajak berdiskusi, hingga akhirnya bergabung.
Djarot Ungkap Alasan Kuat Ruhut dan Sophia Gabung Tim Ahok
Ruhut Sitompul. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengungkap alasan masuknya nama Ruhut Sitompul dan Sophia Latjuba ke dalam tim pemenangan pasangan calon Ahok-Djarot.

Djarot mengatakan, Ruhut dan Sophia dimasukkan ke dalam tim pemenangan, karena dari awal menyatakan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sebelum penyusunan tim pemenangan, mereka berdua diajak berdiskusi, hingga akhirnya diputuskan masuk ke tim pemenangan.

"Karena dari awal mereka dukung dari Ahok. Diskusi dengan mereka,dan hasil rapat dengan teman-teman yang mau bantu ya," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 5 Oktober 2016.

Menurut Djarot, cukup banyaknya daftar nama tim pemenangan Ahok-Djarot kali ini karena mereka juga didukung oleh empat partai politik. Sehingga, seluruh elemen harus diakomodasi

Terkait tidak masuknya nama politikus senior partai Golkar Nusron Wahid, yang sebelumnya menjadi ketua tim sukses Ahok, Djarot menyebut hal itu karena Nusron masih menjabat sebagai Kepala BNP2TKI.

"Tapi beliau tetap bantu. Pak Nusron itu kan tim pemenangan di Partai Golkar," ujar Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keanggotaan dan Organisasi itu.

Seperti diketahui, tim pemenangan pasangan Ahok-Djarot telah didaftarkan ke KPUD Selasa 4 Oktober 2016 kemarin. Sejumlah politikus senior dan artis masuk ke dalam tim yang akan memenangkan calon incumbent itu di Pilkada DKI Jakarta 2017.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP