Gangguan Operasional Rel, KRL Commuter Line Tertahan

Penumpang KRL di Stasiun Manggarai
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Kereta rel listrik (KRL) Commuter Line mengalami gangguan operasional rel antara Klender-Cakung, Jakarta Timur, Rabu pagi, 5 Oktober 2016. Kereta pun hanya dapat melaju dengan kecepatan 5 kilometer (km) per jam.

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

Seperti dilansir Twitter PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), @CommuterLine. Rabu 5 Oktober 2016, akibat gangguan tersebut, KRL dengan nomor 1308 tertahan. Tak dijelaskan, lokasi tertahannya KRL tersebut.

Kicauan dari @CommuterLine itu mendapat respons dari sejumlah netizen. Di antara netizen mengemukakan, akibat gangguan tersebut, kereta dari Bogor menuju Jakarta tidak ada. Netizen lainnya menyebutkan, kereta balik ke Depok juga tidak ada.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

Reni, seorang penumpang KRL Commuter Line, mengemukakan saat ini, kondisi stasiun Depok Lama sudah tak terjadi penumpukan penumpang. Menurut dia, ada beberapa kereta bantuan yang dioperasikan dari Dipo Depok Lama. “KRL dari Bogor juga sudah lancar,” ujarnya yang hendak berangkat dari Depok menuju Bekasi, saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu.

VIVA.co.id yang mencoba mengonfirmasi soal ini ke pihak KCJ belum mendapat respons. 

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

Terganggunya perjalanan KRL Commuter Line, bukan sekali ini terjadi. Jumat lalu, 9 September 2016, misalnya. Perjalanan kereta terganggu, lantaran kereta barang anjlok di jalur Cilebut-Bojonggede.

Sebelumnya, perjalanan KRL Commuter Line terganggu, lantaran rel patah di antara Lenteng Agung dan Tanjung Barat, Jakarta, 28 Juli 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya