Sylviana Dipanggil SBY Cek Kelengkapan Berkas Pendaftaran

Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) dan calon Wakil Gubernur Sylviana.
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni menyatakan, sebelum menggelar kuliah umum di Universitas Jayabaya siang tadi, ia sempat dipanggil Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya, di Cikeas, Bogor.

Siap Hadapi Demokrat, Prof Yusuf Henuk: Tidak Ada Bahasa Menghina

Menurut Sylvi, dipanggil ke Cikeas dalam rangka memastikan kelengkapan seluruh persyaratan pencalonan sebagai pendamping bakal calon Gubernur, Agus Harimurti Yudhoyono yang batas akhir penyerahan berkas ke KPU DKI Jakarta berakhir pada hari ini, 4 Oktober 2016.

"Iya, tadi dipanggil (SBY), soal bagaimana menyiapkan persyaratan-persyaratan, kan ini saya sama Mas Agus harus ada sinergisitas," kata Sylviana Murni di Universitas Jayabaya, Selasa 4 Oktober 2016.

Curhat AHY yang Jadi Korban Hoax Lantaran Demokrat Tolak UU Ciptaker

Terkait dengan kelengkapan berkas pendaftaran yang harus dilengkapi, Sylvi mengaku pihaknya sudah melengkapi seluruh persyaratan yang diminta oleh KPU DKI Jakarta.

"Rasanya hampir sudah semua ya, tapi biasa deh kan kita ada cek list ini sudah apa belum, Insyaallah semuanya sudah selesai," ujarnya.

Agus Yudhoyono Cerita Sebelum Meninggal Pramono Edhie Minta Maaf

Tidak hanya itu, Sylvi juga mengaku sudah melampirkan surat pengunduran dirinya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi sebagai kandidat pada Pilgub mendatang.

"Sejak saya diminta dan dipercaya untuk mendampingi Mas Agus. Saya sudah mengajukan surat (pengunduran diri) ke Pak Gubernur dan ke Pak Syaefullah (Sekda). Saya diangkat dengan cara baik-baik dan saya keluar juga dengan cara baik-baik. Alhamdulillah sudah disetujui," ujarnya.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat kubu Moeldoko, Darmizal.

Darmizal Sebut Somasi SBY Tidak Memiliki Dasar Hukum

Somasi tersebut, kata Darmizal, dirasa sangat konyol untuk dilakukan, karena kubu AHY sudah membawa sengketa ke pengadilan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2021