TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Sylviana Murni Beri Kuliah Umum di Jayabaya

Kandidat yang maju bersama Agus Yudhoyono itu membantah curi start.
Sylviana Murni Beri Kuliah Umum di Jayabaya
Sylviana Murni (kiri) saat menjadi pembicara Festival Olah Raga Rekreasi Dunia. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

VIVA.co.id – Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni menggelar kuliah umum di Fakultas Hukum Universitas Jayabaya, Pulo Mas, Jakarta Pusat. Sylvi merupakan alumni kampus tersebut.

"Jadi hari ini Sylvi back to campus," kata Sylviana Murni di Universitas Jayabaya, Jakarta Pusat, Selasa 4 Oktober 2016.

Menurut Sylvi, mahasiswa memiliki kewajiban untuk memahami logika ilmu hukum yang baik. Setelah lulus mereka akan berkecimpung di tengah-tengah masyarakat dengan membawa ilmu pengetahuan yang selama ini diperoleh sewaktu di ruang kuliah.

"Saya ingin mengajak agar mahasiswa ini dapat lebih rajin lagi mempelajari dan memahami ilmu hukum. Jadi mahasiswa itu jangan hanya pandai main WA saja, handphone itu sangat banyak kegunaannya, bisa baca e-book juga. Karena mereka nanti (setelah lulus) akan terjun ke masyarakat," kata dia.

Sebagai alumni, Sylvi mengaku berkewajiban untuk berbagi ilmu pengetahuan serta pengalaman kepada mahasiswa satu almamaternya.

Kuliah umum Sylviana Murni sempat mulur satu jam, sedianya kuliah umum itu dijadwalkan mulai pukul 13.00 WIB, mundur jadi pukul 14.00 WIB.

Kendati demikian, segenap mahasiswa tampak antusias mengikuti kuliah umum yang disampaikan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta yang akan bertarung pada Pilgub DKI Jakarta mendatang.

Kuliah umum bertemakan "Dari Jayabaya membangun Jakarta" diikuti sekitar 60 mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jayabaya.

Bantah Curi Start

Mantan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov. DKI Jakarta itu membantah apa yang dilakukannya sebagai upaya untuk memperoleh dukungan dari pemilih pemula atau nyolong start kampanye untuk kepentingan Pilkada.

"Ya begitu kan kamu jadi mencurigai saya datang kemari karena kaitannya dengan yang begitu itu (kampanye terselubung)," kata Sylvi.

Menurutnya, sejak aktif di birokrasi Pemprov.DKI Jakarta, dia sudah aktif mengajar di sejumlah universitas di DKI Jakarta. Bahkan, kegiatan mengajar yang dilakukannya sejak dulu sudah diketahui oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang saat ini menjadi salah satu pesaingnya. Gubernur Basuki mengizinkannya untuk mengabdikan diri mengajar di sejumlah universitas dengan syarat tidak mengganggu jam kerja atau dinas selama menjabat di Pemprov DKI Jakarta.

"Jadi gini sebenarnya, saya memang ngajar, ngajar saya sampai di tujuh kampus. Dan saya mengajar, sepanjang saya tidak mengganggu tugas kedinasan saya, ada yang kuliahnya hari Sabtu pagi sampai setengah sembilan malam, ada yang hari Minggu gitu," kata Sylvi.

 

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP