TUTUP
TUTUP
METRO

Djarot: Butuh Rp6 Miliar Bangun Gedung Anak Buah Buwas

Rencananya akan menggunakan anggaran dari kewajiban pengembang.
Djarot: Butuh Rp6 Miliar Bangun Gedung Anak Buah Buwas
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (Raudhatul Zannah - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membangun gedung baru untuk Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP). Gedung eks kantor Seksi Dinas Pendidikan Dasar, Gambir, Jakarta Pusat, akan direvitalisasi menjadi gedung percontohan BNNP di seluruh Indonesia. Sebab, kantor baru itu akan dilengkapi sistem IT yang canggih.

"Saya pernah bicara dengan Pak Budi Waseso (Kepala BNN), gedung itu harus jadi percontohan yang dapat diterapkan di seluruh Indonesia," kata Djarot usai menerima perwalikan BNNP DKI Jakarta, di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 4 Oktober 2016.

Menurut Djarot, setidaknya dibutuhkan dana sekitar Rp6 miliar untuk memperbaiki fisik gedung anak buah Budi Waseso itu. Angka itu belum termasuk perkakas di dalam gedung dan hanya digunakan merevitalisasi gedung.

Untuk mewujudkan hal itu, kata Djarot, Pemprov DKI Jakarta berencana akan mencari dana dari kewajiban pengembang. Sebab, dibutuhkan waktu lebih lama jika memakai dana dari APBD.

"Kalau melalui APBD agak panjang ya waktunya. Kita coba komunikasikan ke Pak Gamal (Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup), karena dia yang pegang kewajiban pengembang. Siapa tau bisa pakai itu," kata dia. Ditargetkan perbaikan akan selesai tahun 2017 nanti dan segera bisa ditempati.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP