Ahok Akui Malas Berolahraga

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama lebih memilih tetap bekerja di waktu-waktu senggangnya di akhir pekan. Ahok, sapaan akrab Basuki, enggan meniru kebiasaan bakal calon kepala daerah di Jakarta lain.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Seperti Agus Harimurti Yudhoyono yang berolahraga lari untuk memperkenalkan diri kepada warga Jakarta di car free day (CFD) Minggu, 2 Oktober 2016. Sementara, bakal calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno hampir setiap akhir pekan berlari di sejumlah tempat di Jakarta untuk menyosialisasikan dirinya sebagai calon kepala daerah.

"Saya bukan pelari, saya pekerja," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Selasa, 4 Oktober 2016.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Menurut Ahok, dia memang gemar bekerja. Ahok bercerita tentang bagaimana ia bangun pada pukul 03.30 WIB atau 04.30 WIB, kemudian bekerja hingga larut malam. Kebiasaan itu tetap ia lakukan di akhir pekan.

"Kalau kamu suruh saya kerja 11 hari berturut-turut, saya kuat," ujar Ahok.

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

Ahok merasa di usianya yang ke-50, ia memiliki fisik yang masih sehat. Sehingga, ia tidak merasa perlu sengaja meluangkan waktu untuk berolahraga seperti Agus dan Sandi.

Namun, menurut Ahok, ia tidak bermaksud mempermasalahkan kebiasaan berlari dua calon pesaingnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. Tak ada yang salah juga dengan kegemaran mereka berlari.

"Itu kan (urusan) masing-masing," ujar Ahok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya