Ahok Sebut Agus Yudhoyono Calon Gubernur Bagus

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menyebut Agus Harimurti Yudhoyono calon Gubernur Jakarta yang baik. Alasannya, Ahok, sapaan akrab Basuki, merasa segan dengan ayah Agus, Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Masih Sering Dikaitkan dengan Ahok, Veronica Tan Senang?

"Ya (Agus) bagus, baik. Kenapa enggak bagus?" ujar Ahok di Balai Kota DKI, Selasa, 4 Oktober 2016.

Menurut Ahok, sebagai seseorang yang pernah menjadi Presiden selama 10 tahun, SBY memang sosok yang layak disegani. Ahok bercerita tentang bagaimana masyarakat Amerika Serikat menghormati Presiden dan siapa pun yang pernah menjabat sebagai kepala pemerintahan.

Alasan Krusial Ahok Dukung Gulirkan Hak Angket: Terlalu Banyak Sumir di Pemilu

Masyarakat Amerika Serikat bahkan tidak menggunakan istilah 'mantan Presiden'. Mereka menyebut seseorang yang pernah menjadi Presiden tetap dengan istilah 'Presiden', diikuti urutan menjabatnya.

"Di Amerika itu bilangnya Presiden ke berapa," ujar Ahok.

Pakar: Kalau Anies Maju Pilgub DKI, Jelas Men-Downgrade Kapasitasnya yang Sudah Naik Kelas

Ahok memiliki pandangan hal yang sama pantas diterapkan di Indonesia. Siapa pun yang pernah berjasa menjadi pemimpin negara pantas selalu dihormati rakyat. "Jadi kalau di dalam (aturan) tata negara, semua Presiden harus Anda hormati," ujar Ahok. (ase)

Veronica Tan.

Ditanya Enakan Jadi Istri Ahok Atau Ibu Rumah Tangga, Jawaban Veronica Tan Bikin Netizen Mikir

Dalam potongan video yang diunggah di akun TikTok @forinpo, Kiky Saputri sempat bertanya kepada Veronica Tan lebih enak mana menjadi ibu rumah tangga atau istri Ahok.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024