TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

DKI Jajaki Jalin Kota Kembar dengan Paris

Sister city Jakarta dan Paris dapat terwujud pada 2017.
DKI Jajaki Jalin Kota Kembar dengan Paris
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (Raudhatul Zannah - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menjalin kerja sama antar kota atau sister city (kota kembar) dengan Paris, Prancis. Pembahasan rencana itu dilakukan dalam pertemuan antara Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat dengan Duta Besar (dubes) RI untuk Prancis Hotmangaraja Pandjaitan, di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 4 Oktober 2016.

Penjajakan awal dilakukan oleh dubes dengan wali kota Paris. "Karena wali kota di sana itu setara dengan gubernur karena membawahi 22 kota. Jadi dijajaki di situ sekalian," ujar Djarot.

Djarot berharap sister city Jakarta dan Paris dapat terwujud pada 2017 nanti. "Jadi sekarang kami siapkan, begitu ke sana sekaligus gitu, enggak bolak balik," katanya.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas soal kota Paris, Perancis yang akan menjadi tuan rumah festival Couleur d’Indonesie 2016 atau Festival Colourful Indonesia (FCI) 2016. Salah satu yang akan ditampilkan yaitu pameran seni budaya khas kota Jakarta atau Betawi.

"Dubes dia mau buka pameran bulan Oktober, pameran macam-macam tapi ini temanya kan Betawi. Bisa kuliner, fashion, bisa industri kerajinan, bisa pariwisata," kata Djarot.

Namun, Djarot mengatakan, ia tidak bisa menghadiri acara pada tahun ini karena sibuk mengurus persiapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017. Dia berniat datang di acara yang sama tahun depan.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP