Pilkada DKI 2017

Ahok Suruh Rian ke KPUD Lengkapi Berkas Pencalonan

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Wagub Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, melengkapi berkas pendaftaran calon Gubernur DKI di hari terakhir penyerahan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Berkas itu berupa, buku visi misi dirinya sebagai calon kepala daerah Jakarta periode 2017 - 2022. Dokumen visi misi disusun bersama pasangannya, Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat.

"Hari ini kita akan masukkan buku visi misinya," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Selasa, 4 Oktober 2016.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Ahok tak akan menyerahkan sendiri berkas itu ke kantor KPUD. Stafnya, Rian Ernest, ditunjuk untuk mengurusi pendaftaran Gubernur petahana itu. "Kita sudah kasih LO (kepercayaan untuk menjadi liaison officer) ke Si Rian," ujar Ahok.

Pendaftaran bakal cagub dan cawagub DKI dibuka KPUD DKI pada 21 sampai 23 September 2016. KPUD mengadakan rapat pleno pengumuman hasil verifikasi berkas pendaftaran pada 1 Oktober 2016. Setiap pasangan calon yang masih memiliki kelengkapan belum dipenuhi diberi batas waktu hingga hari ini untuk memenuhi seluruh persyaratan.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024