TUTUP
TUTUP
METRO

Kasus Senjata Api Gatot, Dua Artis Diperiksa Hari Ini

Keduanya mengonfirmasi akan datang ke Polda Metro Jaya.
Kasus Senjata Api Gatot, Dua Artis Diperiksa Hari Ini
Polisi gelar barang bukti yang disita dari rumah Gatot Brajamusti (VIVA.co.id/Yasin Fadilah)

VIVA.co.id – Penyidik Polda Metro Jaya masih menelusuri asal usul senjata api dan ribuan butir peluru yang ditemukan di kediaman Gatot Brajamusti. Untuk menelusuri hal tersebut, polisi memanggil dua artis dari film DPO, yaitu Toro Margen dan Nabila Putri, hari ini.

"Ada dua artis yang diperiksa hari ini yaitu TM dan NP. Keduanya artis DPO," kata Kasubdit Reserse Mobile (Resmob) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Hermanto, kepada VIVA.co.id, Selasa, 4 Oktober 2016.

Kedua artis tersebut sudah menyatakan kehadirannya. "Sejauh ini sudah confirm datang," ujarnya.

Sebelumnya, untuk mendalami soal asal usul senjata api itu, polisi juga berencana untuk berkoordinasi dengan instansi terkait. Instansi tersebut antara lain, PT Pindad dan Badan Intelijen Keamanan (Banintelkam) Polri.

Sementara untuk menelusuri soal registrasi senjata api jenis Glock dan Walther PPK itu, polisi akan berkoordinasi dengan negara lain.

"Glock ini produksi pabrik Austria sedangkan Walter PPK itu dari Amerika. Untuk menelusuri silsilah senjata api itu kami juga akan bekerja sama dengan US Embassy bahkan sampai dengan biro ATF (Alcohol, Tobacco, Firearms and Explosive)," kata Budi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP