Peter Jatuh dari Jembatan WTC Mangga Dua

Sungai Ciliwung
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Seorang pria bernama Peter (44), terbawa arus di saluran penghubung Kali Ciliwung, tepatnya di dekat Jembatan Jalan World Trade Centre  Mangga Dua, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin, 3 Oktober 2016.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Nyawa Peter selamat lantaran ditolong rekan kerjanya yakni Petugas Prasrana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Ancol, di lokasi kejadian.

"Peter saat itu tengah membersihkan lingkungan di sekitar Jembatan WTC Mangga Dua. Peter terpeleset dan terjatuh, tepatnya di saluran PHB Kali Ciliwung," ujar Kepala Suku Dinas (Kasudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Utara, Satriadi.

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

Saat kejadian yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB tersebut, pihaknya mengerahkan sebanyak tiga unit Light Rescue. Satriadi menambahkan, korban yang selamat itu langsung dibawa ke Puskesmas Kelurahan Ancol.

"Korban dalam keadaan sadar dan selamat. Diduga korban masih syok," kata Satriadi.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Kasus ini merupakan kasus orang tenggelam ketiga dalam tiga hari belakangan ini di Jakarta Utara. Sebelumnya, Sabtu lalu, seorang petugas Pembangunan jembatan kali Rawa Badak di belakang Polres Jakarta Utara tewas tenggelam dan baru ditemukan pada hari Minggu lalu. Sedangkan saat Minggu sore, seorang remaja berusia 14 tahun tenggelam dan tewas di Danau Sunter.

Permukaan air Ciliwung di Jembatan Panus Depok, Senin 10 Oktober 2016.

Tinggi Air Ciliwung Siaga Tiga, Jakarta Terancam Banjir

Banjir berpotensi terjadi dini hari.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016