Pilkada Jakarta 2017

Tim Ahok-Djarot: DKI Tak Butuh Pemimpin Cuma Modal Tampan

Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat, sebelum menjalani tes kesehatan di RSAL Dr Mintohardjo Jakarta pada Sabtu, 24 September 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Tim pemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat menyatakan, Jakarta tidak membutuhkan pemimpin yang cuma modal wajah tampan saja untuk menyelesaikan berbagai problem di ibu kota.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Menurut Miryam S Haryani, juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI bukan ajang kontes fisik, melainkan lebih ke persoalan gagasan dan prestasi, sehingga urusan fisik hanya bagian pelengkap saja.

"Mungkin saja sosialisasinya dengan cara-cara menonjolkan fisik begitu karena memang mereka mengakui bahwa sebenarnya kandidat yang diusung belum mempunyai prestasi apa-apa sebelumnya, sehingga begitulah strategi yang dilakukan," kata Miryam di Jakarta, Senin, 3 Oktober 2016.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Miryam mengatakan, dia yakin masyarakat DKI bisa menilai kandidat yang sudah berprestasi atau belum belum berprestasi. "Ini kita kembalikan lagi kepada pemilih, mau berjudi dengan memilih calon yang ganteng tapi belum pengalaman atau memilih yang sudah jelas prestasi dan kinerja sebelumnya," kata Miryam.

Di samping itu, Miryam juga mengatakan, sosialisasi yang dilakukan para pesaing Ahok-Djarot memang merupakan kegiatan yang wajar guna mendekatkan diri dan lebih dikenal publik di DKI, apalagi kehadirannya terkesan dadakan sehingga butuh tenaga ekstra untuk bisa menyaingi Ahok-Djarot.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Berbagai cara pun coba dilakukan oleh setiap kandidat untuk meraih simpati, salah satunya adalah dengan mengandalkan ketampanan dan mulai diviralkan di mana-mana. Adapun dengan kondisi masyarakat DKI yang cerdas dan terdidik, saya yakin ganteng saja tidak akan cukup untuk jadi bahan jualan di Pilkada," katanya.

Seperti diketahui, dalam perhelatan pesta demokrasi Jakarta, muncul sejumlah nama yang memang dinilai memiliki wajah yang elok rupawan, sebut saja Agus Yudhoyono, atau juga Anies Baswedan.

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024