TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Anies dan Sandiaga Bagi-bagi Tugas jika Menang Pilkada

Anies fokus institusi dan manusia, Sandiaga ekonomi dan infrastruktur.
Anies dan Sandiaga Bagi-bagi Tugas jika Menang Pilkada
Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.  (VIVA.co.id/ Herdi Muhardi)

VIVA.co.id – Bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengaku bahwa dia dan pasangannya, Anies Rasyid Baswedan, telah sepakat melakukan pembagian tugas jika nantinya terpilih memimpin Jakarta. Sandi menyebut Anies selaku Gubernur akan lebih fokus pada pembangunan institusi sementara dia akan fokus dalam infrastruktur.

"Kita bagi tugas. Mas Anies fokus institusi dan manusianya, saya fokus ekonomi dan infrastrukturnya," kata Sandiaga saat ditemui di kawasan Lapangan Banteng, Minggu 2 Oktober 2016.

Terkait bidangnya itu, Sandi menyebut dia berencana untuk membangun pusat-pusat kewirausahaan pada setiap kecamatan. Adanya pusat kewirausahaan itu diharapkan akan membuka lapangan pekerjaan sekaligus menghasilkan banyaknya pengusaha.

Sementara untuk menekan harga kebutuhan bahan pokok, Sandi menilai hal tersebut dapat dilakukan dengan menyederhanakan rantai distribusi. Caranya adalah dengan membuka kerjasama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dengan perusahaan swasta.

"Bukan hanya di dalam negeri tapi di luar negeri juga, sehingga saya yakin harga bahan pokok akan turun signifikan di Jakarta khsususnya. Kita lihat tahun 2017 ini suatu pembuktian bagi kita, sehingga nanti Lebaran harga harga nanti terjangkau," katanya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP