TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Teman SMA Mengenang Agus Yudhoyono Saat Jadi Ketua OSIS

Agus pernah jadi Ketua OSIS. Sudah tampak kepemimpinannya.
Teman SMA Mengenang Agus Yudhoyono Saat Jadi Ketua OSIS
Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) dan isteri, Annisa Pohan (Antara/ Widodo S Jusuf)

VIVA.co.id – Kehadiran sosok Agus Harimurti Yudhoyono di kancah politik Jakarta menyita banyak perhatian masyarakat. Bukan hanya karena sebagai seorang anak mantan Presiden yang membuat Agus banyak dipuji, tapi juga karena ketampanannya.

Tapi ternyata, penampilan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu, tak hanya saat ini saja menjadi sorotan masyarakat. Agus sudah memikat banyak hati wanita saat dia masih remaja dan duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Dari dulu memang Agus itu gaul, cuma tetap sopan santun. Apalagi saat itu dia anggota tim basket juga sejak SMA. Kalau dia main (Basket) sudah cewek-cewek itu kaya mengelu-elukan begitu," ujar Andri Krisnanto, sahabat Agus sejak SMA, Minggu 2 Oktober 2016.

Menurut cerita Andri, dia dan Agus bersekolah di SMA Taruna Nusantara di Magelang, Jawa Tengah. Saat duduk di bangku SMA, Agus merupakan seorang siswa yang memiliki kecerdasan yang luar biasa. Bahkan, saat itu Agus mampu meraih predikat siswa terbaik di sekolah itu.

"Dulu untuk seorang siswa ada tiga hal yang dinilai. Yaitu akademis, kepribadian dan juga jasmani. Untuk ketiganya Agus mendapatkan nilai tertinggi," kata Andri saat berbincang dengan VIVA.co.id di kawasan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat.

Menurut Andri, sosok kepemimpinan Agus sudah terlihat sejak saat SMA. Agus sudah mampu menjadi pengurus harian Organisasi Siswa Intra Sekolah atau OSIS, padahal saat itu Agus masih kelas satu.

Kemudian saat menjadi siswa kelas dua SMA, Agus sudah mampu menempati jabatan ketua OSIS. Hal yang sampai saat ini masih sangat dikenang Andri yaitu saat terjadi masalah antara pengurus sekolah dan para siswa.

"Waktu itu sekitar tahun sembilan puluh enam, Ibu Tien Suharto mengusulkan agar ada siswi di Taruna Nusantara. Sebagian Taruna (siswa) menolak itu, sehingga timbul gejolak. Namun, Agus yang datang menjadi penengah di antara pro dan kontra yang terjadi sehingga gejolak yang dapat diredam," kata Andri.

Saat itu, menurut Andri, tugas Agus sebagai ketua OSIS memang sangat berat. Karena harus merangkul keinginan para murid.

"Agus menjembatani antara kita dan pengurus sekolah. Dia menampung aspirasi seluruh siswa, dan menyampaikan kepada pengurus sekolah saat itu. Akhirnya masalah bisa selesai," ujar Andri.

Dan, menurut Andri, karena semua itulah, artis cantik sekelas Annisa Pohan akhirnya mau dipersunting oleh prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) berpangkat mayor itu.

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP