Polisi Sita 6 Buku Palu Arit di Hari Kesaktian Pancasila

Ilustrasi/Enam buku gambar palu arit yang disita polisi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Aparat Polsek Metro Tanah Abang, menyita enam buku berlogo palu arit pada hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2016, dari sebuah pameran buku di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

Keenam buku itu dijual pada salah satu stand dalam pameran yang diadakan Ikatan Penerbit Indonesia (IKP). Buku itu berwarna putih, dengan gambar palu arit berwarna merah di bagian depan buku.

"Buku itu berlogo palu arit, judulnya Manifesto Komunis. Ada enam buku berlogo palu arit," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Suyatno, saat dihubungi VIVA.co.id, Sabtu 1 Oktober 2016.

Pameran Sampul Manusia Mempersembahkan Cerita Unik Lewat Desain Buku

Petugas, lanjutnya, mendapati laporan dari seorang pengunjung pameran buku di sana. Ketika polisi mendatangi tempat itu, polisi menemukan keenam buku tersebut.

Buku itu, menurut dia, dijual di salah satu stand yang dijaga oleh Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia. Buku itu diterbitkan Thukul Cetak, penerbit di Malaysia.

Merajut Masa Depan Lewat Buku, Kisah Sukses Anak-anak Bantar Gebang Bersama Berkarya Bercerita

Polisi lantas membawa keempat orang warga Malaysia itu untuk pemeriksaan lebih lanjut terhadap mereka. "Setelah didata dan didokumentasikan, selanjutnya keempat warga negara Malaysia tersebut dibawa ke Polda Metro Jaya untuk ditindaklanjuti," ujarnya. (asp)

Wadah Kemitraan Penanggulangan TBC Luncurkan Buku Pedoman Kemitraan Percepatan P

Bersama Lawan TBC: Buku Pedoman Kemitraan Percepatan Penanggulangan TBC Diluncurkan WKPTB

Indonesia masih terus berjuang melawan tuberkulosis (TBC) dengan tingkat kasus yang masih tinggi, membuatnya tetap masuk dalam delapan negara dengan beban TBC tertinggi .

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024