Langkah Polisi Tanggapi Isu Masuknya 400 WNA di Sunda Kelapa

Polisi cek CCTV di kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Petugas Polres Pelabuhan Tanjung Priok menanggapi adanya dugaan masuknya ratusan WNA yang mendarat melalui pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara. Sejauh ini, polisi tak menemukan kebenaran info tersebut.

Warga Negara Australia Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Bali

"Hari ini kita sudah cek dari 8 titik CCTV yang ada di lokasi, tapi belum ada tanda-tanda kebenaran adanya 400 WNA tersebut," ujar Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok, AKP Dedi, kepada VIVA.co.id, Sabtu malam, 1 Oktober 2016.

Tak cukup di situ, jajaranCyber Crime Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya juga turut menyelidiki akun Facebook yang menyebarkan informasi awal.

Kejaksaan Mempertimbangkan Cekal WNA terkait Korupsi Satelit Kemhan

"Itu kan infonya viral di media sosial, kita harus cek kejelasan pemilik akunnya dulu," ujarnya.

Namun demikian, AKP Dedi tak menutup kemungkinan bahwa nantinya akan ada perkembangan lebih lanjut. Pasalnya masih ada 1 CCTV yang datanya baru akan dibuka pada Senin lusa.

Intelijen Sebut Ada 21 Orang Asing Misionaris di Kapuas Hulu

"Masih ada 1 CCTV yang mengarah ke pintu utama pelabuhan, itu datanya belum kita lihat, karena tadi petugasnya tidak ada, baru ada hari Senin," ujarnya.

Sebelumnya, beredar informasi viral di media sosial yang menyebutkan bahwa 400 WNA mendarat di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, dari sebuah kapal penumpang. Menurut akun Facebook atas nama Yanuari Budi Jatmiko, setelah turun kapal, mereka langsung masuk ke dalam sebuah gudang di kawasan itu.

Status facebook yang jadi viral

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya