Agus Yudhoyono Belum Sertakan Surat Mundur dari TNI

Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono tak menyertakan surat pengunduran diri dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam berkas pendaftaran pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

Anggota tim pemenangan Agus-Sylvi, Vike Verry Ponto mengatakan, tim pemenangan merasa belum perlu menyertakannya dalam berkas yang diserahkan pada saat pendaftaran, Jumat, 23 September 2016 lalu.

"Itu (surat pengunduran diri) nanti. (Diserahkan) setelah penetapan pasangan calon," ujar Verry di KPUD DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Sabtu, 1 Oktober 2016.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

Menurut Verry, KPU juga mengatur surat pengunduran diri kandidat peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 dari instansinya, diserahkan dalam jangka waktu 60 hari kerja setelah penetapan pasangan calon. Penetapan sendiri baru dilakukan pada 24 Oktober 2016.

Hal yang sama, berlaku bagi bakal calon Wakil Gubernur DKI Sylviana Murni. Di mana ia merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi DKI yang saat ini masih menjabat sebagai Deputi Gubernur DKI Bidang Pariwisata dan Kebudayaan.

Demokrat NTT Mulai Gaungkan AHY Jadi Calon Presiden 2024

"60 hari masa kerja setelah ditetapkan, itu masih bisa. Sesuai dengan aturan," ujar Verry.
 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati malam Minggu (malming) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 20 Februari 2022.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

AHY menikmati malam Minggu bersama Wali Kota Surabaya di Tunjungan Plaza Surabaya. Di sana, keduanya dan rombongan menikmatik kuliner khas Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022