Ridwan Saidi: Ahok Mirip Donald Trump 

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Basuki Tjahaja Purnama berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat maju di Pilkada DKI 2017 mendatang. Ahok-Djarot akan melawan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dengan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Terkait itu, budayawan Betawi, Ridwan Saidi menyebut, sosok Gubernur DKI Jakarta saat ini, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak berbeda dengan sosok calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump.

"Kita serahkan ke penduduk Jakarta, mereka sudah cerdas. Siapa saja kan sudah melihat debat Donald Trump dengan Hillary Clinton. Nanti orang akan lihat siapa yang akan jadi Donald Trump," kata dia, Sabtu, 1 Oktober 2016.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Ridwan menilai, sosok Ahok yang berapi-api lebih sering mengumbar kata-kata kotor ketimbang mengeluarkan kata-kata yang santun dan sopan di depan publik. "Kami menghendaki kampanye yang bermutu bukan orang teriak-teriak mengeluarkan kata-kata kotor, bukan itu yang orang lihat, orang ingin lihat kesantunan kesopanan," ujar dia.

Ia juga tak yakin, sifat Ahok tersebut akan bisa diubah. "Apa yang berubah, sifatnya sudah begitu, apa yang diubah dari Ahok," kata Ridwan.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Sebelumnya, dia juga menyebut apa yang dilakukan Ahok saat ini justru lebih sering membuat gaduh, dan meresahkan warga ibu kota. Ia pun berharap, pada Pilkada 2017 nanti, lahir pemimpin Jakarta yang bisa membuat ibu kota menjadi tenang dan damai.

Sebab, kata dia, apa yang dilakukan pemimpin saat ini, justru sangat mengganggu. Karena itu, penting kata dia, pemimpin Jakarta selanjutnya bisa menciptakan kedamaian, ketenteraman masyarakat terlebih dahulu ketimbang pembangunan.

Meski dirinya juga tidak ingin menghambat pembangunan yang ada. Karenanya, pembangunan boleh dilanjutkan dengan catatan tidak menimbulkan keributan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya