TUTUP
TUTUP
METRO

Ridwan Saidi: Ahok Mirip Donald Trump 

Hal itu disampaikan Budayawan Betawi Ridwan Saidi.
Ridwan Saidi: Ahok Mirip Donald Trump 
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Basuki Tjahaja Purnama berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat maju di Pilkada DKI 2017 mendatang. Ahok-Djarot akan melawan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dengan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Terkait itu, budayawan Betawi, Ridwan Saidi menyebut, sosok Gubernur DKI Jakarta saat ini, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak berbeda dengan sosok calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump.

"Kita serahkan ke penduduk Jakarta, mereka sudah cerdas. Siapa saja kan sudah melihat debat Donald Trump dengan Hillary Clinton. Nanti orang akan lihat siapa yang akan jadi Donald Trump," kata dia, Sabtu, 1 Oktober 2016.

Ridwan menilai, sosok Ahok yang berapi-api lebih sering mengumbar kata-kata kotor ketimbang mengeluarkan kata-kata yang santun dan sopan di depan publik. "Kami menghendaki kampanye yang bermutu bukan orang teriak-teriak mengeluarkan kata-kata kotor, bukan itu yang orang lihat, orang ingin lihat kesantunan kesopanan," ujar dia.

Ia juga tak yakin, sifat Ahok tersebut akan bisa diubah. "Apa yang berubah, sifatnya sudah begitu, apa yang diubah dari Ahok," kata Ridwan.

Sebelumnya, dia juga menyebut apa yang dilakukan Ahok saat ini justru lebih sering membuat gaduh, dan meresahkan warga ibu kota. Ia pun berharap, pada Pilkada 2017 nanti, lahir pemimpin Jakarta yang bisa membuat ibu kota menjadi tenang dan damai.

Sebab, kata dia, apa yang dilakukan pemimpin saat ini, justru sangat mengganggu. Karena itu, penting kata dia, pemimpin Jakarta selanjutnya bisa menciptakan kedamaian, ketenteraman masyarakat terlebih dahulu ketimbang pembangunan.

Meski dirinya juga tidak ingin menghambat pembangunan yang ada. Karenanya, pembangunan boleh dilanjutkan dengan catatan tidak menimbulkan keributan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP