TUTUP
TUTUP
METRO

Demi Pilkada, Ahok Bakal Rela Ubah Karakter Jadi Kalem

Ahok selama ini dikenal keras dan tanpa pandang bulu.
Demi Pilkada, Ahok Bakal Rela Ubah Karakter Jadi Kalem
Ahok dan Djarot Daftar ke KPUD (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

VIVA.co.id – Anggota tim pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Masinton Pasaribu menyebut bahwa komunikasi politik Ahok akan menjadi hal yang menentukan bagi kemenangan mereka di Pilkada 2017.

Sebab, pribadi Ahok belakangan memang dikenal publik keras tanpa pandang bulu. Karena itulah karakter Ahok akan diubah lebih kalem demi merebut hati kembali rakyat ibu kota.

"Komunikasi politik sangat penting, komunikasi politik yang akan dibangun pasangan kami akan jadi lebih soft. Kalau nyalon kan harus begitu. Kalau memerintah ya eksekusi (tegas-keras)," ujar Masinton di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 1 Oktober 2016.

Menurut Masinton, komunikasi politik penting agar bagaimana tujuan itu tercapai. Sebab, percuma jika tujuan Ahok-Djarot bagus, tapi komunikasi politiknya buruk, maka publik tidak akan bisa menerima. "Komunikasi penting, bagian dari proses pengaruh ke tujuan. Tujuan baik tapi komunikasi jelek orang tidak akan paham. Sama halnya jika proses buruk juga hasilnya akan buruk," ujar dia.

Masinton juga mengungkapkan, guna menarik hati publik Jakarta, pihaknya akan memberikan fakta-fakta keberhasilan yang sudah berhasil dikerjakan Ahok-Djarot. Bukan lagi janji-janji manis layaknya pilkada pada umumnya.

"Akan kami komunikasikan capaian apa yang sudah dikerjakan, bukan yang akan atau baru dijanjikan. Capaian apa yang dijanjikan pada Pilgub 2012 lalu, apa progress-nya. Biar masyarakat kasih penilaian. Sodorkan fakta dan bukti kerja bukan lagi janji," ungkap Politikus PDI Perjuangan tersebut.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP