Kapolda: Jessica yang Minta Ditahan di Ruang Penuh Kecoa

Jessica Kumala Wongso.
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Terdakwa perkara kematian Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso tak hanya menuduh telah dipaksa mengaku membunuh Mirna oleh Wakil Kepala Polda Lampung, Kombes Pol Krishna Murti.

Otto Hasibuan Bakal Lapor Bareskrim soal Dugaan CCTV Kasus Jessica Wongso Dihilangkan

Jessica juga mengaku ditahan di dalam ruangan tahanan yang tidak layak bagi seorang manusia. Ketika dimintai keterangan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Rabu, 28 September 2016.

Jessica mengatakan, dia ditahan di ruangan sempit bersama binatang menjijikkan seperti kecoa, tikus hingga kalajengking.

Otto Hasibuan Mau Ajukan PK Kasus Jessica Wongso, Ini Pesan Edi Darmawan

Menanggapi pengakuan Jessica di persidangan itu, Kepala Polda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan mengatakan, sebenarnya Jessica sendiri yang meminta ditempatkan di ruangan tahanan itu, ketika menjalani penahanan saat menjadi tersangka.

"Hasil informasi yang kami dapat itu permintaan yang bersangkutan," ujar Iriawan di Rawa Bebek, Jumat 30 September 2016.

Minta Maaf ke Otto Hasibuan, Edi Darmawan: Saya Malu

Iriawan menuturkan, Jessica meminta ruangan tersebut karena tidak mau bergabung dengan tahanan lainnya. Menurut Iriawan, saat itu Jessica tidak mau bersosialisasi dengan tahanan lainnya.

"Tidak mau sosialisasi dengan yang lain, tak mau kumpul. Itu yang diinginkan Jessica," ujar Iriawan. (ase)

Pengacara Otto Hasibuan

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menyebutkan kalau saat ini tengah mengumpulkan sejumlah bukti baru dalam pembunuhan Mirna.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2023