TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Anies: Jakarta Bukan Dibangun dari Tanah Kosong

Dia janji akan mengembalikan
Anies: Jakarta Bukan Dibangun dari Tanah Kosong
Anies Baswedan (Dokumen Anies Baswedan)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berjanji, apabila dia terpilih menjadi Gubernur 2017, dia dirinya akan meningkatkan mutu sekolah negeri di Jakarta.

Menurut Anies, kualitas sekolah negeri di ibukota nantinya akan mengungguli lembaga pendidikan swasta yang ada.

Anies berjanji akan mengembalikan Jakarta sebagai ibukota yang penuh dengan catatan sejarah. Bersama warga DKI, ia akan membuat warga DKI lebih menjunjung tinggi kebudayaannya.

"Kita ingin mengembalikan sekolah negeri di Jakarta tidak kalah dengan sekolah swasta terkemuka. Kita ingin dorong ini semua. Di mana Jakarta sebagai kota bersejarah, punya catatan ratusan tahun. Kota ini bukan kota baru, tapi kota sejarah. Kita ingin mengembalikan manusia punya sejarah," kata Anies di Jakarta, Jumat, 30 September 2016.

Sebab, menurut Anies, apabila menengok sejarah Jakarta di masa lalu, saat ini ibukota mengalami kemunduran. Ada banyak karya yang terlupakan dan hilang begitu saja.

"Jakarta dibangun bukan dari tanah kosong. Proses sejarah sangat panjang. Ini kota yang banyak karyanya, seperti kota lain," kata Anies.

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, semuanya harus dimulai dari kualitas pendidikan. "Banyak tempatnya tapi tidak digunakan untuk ekspresi budaya. Jadikan Jakarta menjadi kota yang kita dapat menengok dengan bangga. Ini yang kita ingin dorong," ujarnya

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP