TUTUP
TUTUP
METRO

Kapolda: Krishna Murti Yakin Jessica Pelakunya

"Kita juga akan rugi kalau tidak tetapkan tersangka dengan alat bukti"
Kapolda: Krishna Murti Yakin Jessica Pelakunya
Terdakwa Jessica Kumala Wongso. (ANTARA/Rosa Panggabean)

VIVA.co.id – Terdakwa Jessica Kumala Wongso mengaku mendapat ancaman dari Mantan Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti untuk mengaku membunuh Wayan Mirna Salihin. Hal tersebut diungkapkan dalam kesaksiannya sebagai terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Menurut Jessica, Krishna mengatakan itu sehari setelah ia ditetapkan sebagai tersangka. Bahkan, saat itu Krishna sampai mempertaruhkan jabatannya untuk menandatangani surat penetapan tersangka. Ada yang menuding jika penetapan tersangka ke Jessica sangat dipaksakan.

Namun, kejadian tersebut dibantah oleh Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan. Menurutnya, institusi yang kini dipimpinnya bisa rugi jika salah menetapkan seseorang sebagai tersangka.

"Kita juga akan rugi kalau tidak menetapkan tersangka dengan alat bukti yang ada," kata Iriawan usai mengadakan bakti sosial di Rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur, Jumat, 30 September 2016

Dalam persidangan itu, Jessica menuturkan Krishna seakan ragu ketika harus menandatangani surat penetapan tersangka. Menurut Iriawan, Krishna Murti pasti sudah yakin dengan pilihannya. Terlebih, dia juga sampai harus ke Australia untuk memeriksa saksi.

"Jadi untuk apa kita memenjarakan satu orang yang belum terbukti bersalah dan enggak ada untungnya buat polisi juga. Karena ada keterangan saksi yang signifikan termasuk dari Australia untuk memberi keterangan. Jauh-jauh kita mendatangi saksi yang mengetahui mengetahui karakter yang bersangkutan waktu dia berada di sana," ucap dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP