TUTUP
TUTUP
METRO

Warga China Ditemukan Tewas Mengambang di Cengkareng

Diduga korban terjatuh ke saluran air itu.
Warga China Ditemukan Tewas Mengambang di Cengkareng
Ilustrasi/garis polisi (U-Report)

VIVA.co.id – Seorang warga negara (WN) asal China bernama Lin Geping (26) ditemukan tewas mengambang di saluran air depan Hotel Aston, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Jumat 30 September 2016 sekira pukul 06.05 WIB.

Kepala Unit Reserse Kriminal dari Polsek Cengkareng, Ajun Komisaris Polisi Poltar, mengatakan kronologis kejadian pada hari Jumat 30 September 2016 sekira pukul 05.30 Wib ketika saksi atas nama Purkon mau berangkat kerja dan melihat sosok tubuh korban mengambang di saluran air depan Hotel Aston Cengkareng Timur Jakarta Barat, kemudian melaporkan hal tersebut ke bagian security.

"Dari keterangan saksi-saksi yang merupakan rekan korban, Geping dan empat rekannya menginap di Hotel Aston pada hari Rabu 28 September 2016 sekira pukul 21.30 WIB," kata Poltar dalam keterangannya, Jumat 30 September 2016.

Setelah check in, korban dan keempat rekannya keluar dari hotel dan minum-minum di warung pinggir jalan di sekitar hotel sampai kemudian kembali ke hotel pukul 23.30 WIB.

"Kemudian pada keesokan harinya Kamis 29 September 2016 sekira pukul 09.00 Wib saksi atas nama Andres, yang satu kamar dengan korban tidak menemukannya di kamar hotel," ujarnya.

Dari hasil pengecekan CCTV diketahui korban tinggalkan kamar 129 Hotel Aston pada hari Kamis 28 September 2016 dini hari pukul 00.29 Wib, dan pergi keluar hotel melalui lobby utama.

"Dari hasil penyelidikan sementara tidak ditemukan tanda tanda kekerasan, diduga korban terjatuh ke saluran air di depan hotel tersebut," katanya.

Korban pun saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo guna melakukan autopsi dan menghubungi Kedutaan RRC di Jakarta.

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP