Pilkada Jakarta 2017

Anies Baswedan Lontarkan Janji-janji untuk Pengusaha Kecil

Anies Baswedan.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Anies Baswedan mulai melontarkan janji-janji manis kepada warga Jakarta dalam rangka mensukseskan pancalonannya sebagai Gubernur untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Kali ini, bakal calon Gubernur DKI dari Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengucapkan janji-janjinya di hadapan warga Jalan Bekasi Timur IX, Jakarta Timur.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, jika dia terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta, dia dan pasangannya, Sandiaga Uno, akan gencar membuat kebijakan untuk meningkatkan perekonomian warga melalui Usaha Makro Kecil Menengah (UMKM).

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Anies bahkan yakin, janjinya tentang UMKM bisa terwujud, karena menurutnya, Sandiaga sebagai pendampingnya telah banyak melakukan terobosan di bidang UMKM dan bidang keuangan.

"Ya dalam hal ini saya sudah bicarakan juga sama Pak Sandi. Beliau itu kan banyak lakukan terobosan di bidang keuangan, dia juga ada di keanggotaan Kamar Dagang dan Industri (KADIN). Jadi, Insya Allah kami penuhi," kata Anies, Jumat, 30 September 2016.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Adapun sistematis UMKM yang akan dipenuhi menurut Anies, yaitu adanya pelatihan, akses pemodalan, pendampingan manajemen UMKM, dan akses pada pasar.

"Kurang lebih empat ini yang kami tanamkan nanti. Terutama pada akses pasar, bagaimana pun kalau tidak ada akses ini, maka UMKM tidak akan ada artinya," kata Anies

Selain itu, menurut Anies, akan meneruskan beberapa program-program yang telah dilakukan Basuki Tjahaha Purnama alias Ahok. Untuk ini, pihak akan membuatnya lebih baik tanpa membawahi rakyat miskin.

"Komitmen saya meneruskan hal-hal baik yang sudah dikerjakan 10 tahun terakhir. Kita hadir bukan memimpin Jakarta tapi memimpin masyarakat," ujarnya.

Berikut program-program lainnya yang diteruskan, yaitu penyediaan lapangan kerja, penanganan kemiskinan. "Kita ingin dorong ini semua. Berkampanye dengan komitmen kita. Kita tidak akan kampanye dengan isu SARA, tetapi jadikan Jakarta berbudaya dan beradab," katanya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya