TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Imbas Sidak Jokowi, Tol dari Bogor Arah Jakarta Tak Bergerak

Banyak kendaraan terhenti di jalan tol hampir dua jam pada Jumat pagi.
Imbas Sidak Jokowi, Tol dari Bogor Arah Jakarta Tak Bergerak
Kemacetan di Tol Jagorawi beberapa waktu lampau. (Twitter @TMCPoldaMetro)

VIVA.co.id – Kemacetan panjang terjadi di ruas Tol Jagorawi tepatnya dari arah Bogor menuju Jakarta, Jumat, 30 September 2016. Macet ini dikarenakan adanya peninjauan dari Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, ke proyek pengerjaan kereta Light Rail Transit (LTR).

Pantauan VIVA.co.id, meski peninjauan tersebut sudah berlangsung sejak pukul 08.00 hingga pukul 09.00, namun kemacetan hingga pukul 10.30 WIB belum juag bergerak.

Kendaraan yang datang dari arah Bogor akan terhenti sejak memasuki gerbang tol Cimanggis. Di sana, pengendara harus mengantre dan menunggu lalu lintas terurai hingga dua jam lamanya.

Diketahui, peninjauan Jokowi tepatnya di KM 13 Tol Jagorawi. Dimulainya pembangunan proyek LRT ditandai dengan Groundbreaking pada tanggal 9 September 2015 oleh PJoko Widodo.

Progres pembangunan telah memasuki pengerjaan struktur pada Lintas Pelayanan 1 Cawang-Cibubur dan Lintas Pelayanan 3 Cawang Bekasi Timur (18,5 km)  serta Lintas Pelayanan 2 Cawang Kuningan-Dukuh Atas (10,5 km) dalam tahap persiapan.

Untuk Lintas Pelayanan dan dalam tahap pengerjaan pondasi,  pier,  pier head dan U Girder,  untuk Lintas Pelayanan 2 memasuki tahapan detil desain dan koordinasi terkait Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lebih 15 persen. 

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP