TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO
Pilkada DKI Jakarta

Tim Kampanye Anies-Sandiaga Andalkan Jaringan Relawan

Boy Sadikin pimpin relawan di garda depan, Mardani pimpin tim penopang
Tim Kampanye Anies-Sandiaga Andalkan Jaringan Relawan
Salah Pasangan Penantang Ahok di Pilkada DKI Jakarta, Anies Baswedan - Sandiaga Uno. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

VIVA.co.id – Tim pemenangan untuk pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, telah terbentuk. Politikus senior PKS, Mardani Ali Sera, menjadi ketua tim yang mengkoordinasi dukungan partai sementara mantan Ketua DPD PDIP, Boy Sadikin, didapuk menjadi ketua tim koordinator relawan.

Mardani mengatakan, pemenangan pasangan yang diusung koalisi Gerindra dan PKS itu akan bertumpu kepada kekuatan relawan. Banyak kelompok kata dia yang ingin bergabung mendukung namun tidak mau menggunakan baju partai. Mereka akan tergabung dalam gerbong tim relawan.

"Bukan hanya kami yang bergerak tapi mengajak seluruh warga Jakarta terlibat dalam gerakan ini. Bang Boy ini justru kami melihat ke depan partai bukan menjadi backbone tapi relawan yang akan menjadi front liner," kata Mardani di kediaman Boy di Jakarta, Kamis 29 September 2016.

Di tempat yang sama, Boy mengatakan setidaknya sudah ada lima kelompok relawan yang bergabung. Namun, karena baru ditunjuk menjadi ketua tim, dia akan melakukan inventarisasi lebih lanjut.

"Saya perlu waktu untuk mengumpulkan data-data. Tapi yang sudah jelas relawan Pak Sandi, Pak Anies, dari para pedagang sudah ada. Komplitnya mungkin hari Senin.  Mulai besok akan kami data," kata Boy.

Menurut Boy, tim relawan nantinya akan bersinergi dengan tim pemenangan dari partai politik untuk menggalang dukungan bagi Anies-Sandi. Seluruh tim pemenangan juga menandatangani pakta integritas yang berisikan kampanye yang bebas unsur SARA.

"Kami ingin mulai sebuah era baru politik yang transparan dan punya pertanggungjawaban publik. Bagaimana tim ini bukan memulai kampanye tapi menggerakkan kampanye," kata dia.

 

(ren)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP