Demo di KPK, Buruh Tanyakan Kasus Ahok dan BLBI

Demo buruh di Gedung KPK Jakarta, Rabu, 1 Juni 2016.
Sumber :
  • Ade Alfath - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Usai melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, buruh bergeser ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru, di Jalan Kuningan Persada, Jakarta.

BBM Tak Turun, Buruh Kirim Ancaman di Pilpres 2024

Dari pantauan, mereka tiba sekira pukul 16.50 WIB. Namun, jumlah mereka yang menyambangi Gedung KPK tidak sebanyak jumlah mereka di depan Istana Negara. Jumlah mereka diperkirakan tidak sampai ribuan orang. Setibanya di sana, mereka langsung difasilitasi untuk menemui perwakilan KPK.

"Sebenarnya kita minta diizinkan ke Gedung KPK yang lama, tapi dikasih yang baru," ujar orator dari atas mobil komando di lokasi, Kamis, 29 September 2016.

Demo Kenaikan BBM, Serikat Pekerja Minta Jokowi Mundur

Ada sekitar lima orang yang diizinkan untuk masuk ke dalam menemui perwakilan KPK. Tujuan mereka melakukan unjuk rasa di sana, menuntut kejelasan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), juga kasus yang menurut mereka berhubungan dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok), seperti kasus reklamasi dan lahan RS Sumber Waras.

(mus)
 

Buruh dan Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan BBM
Demo Buruh Tolak Perppu Cipta Kerja

Ada Demo Buruh Tolak Perppu Cipta Kerja Hari Ini, Ribuan Aparat Jaga Istana Presiden

Partai Buruh dan simpatisannya akan menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Kepresidenan Jakarta, pada Sabtu 14 Januari 2023. Demo terkait penolakan Perppu Cipta Kerja

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2023