TUTUP
TUTUP
METRO

Mabes Polri: Kenapa Jessica Baru Ngomong Sekarang?

Jessica sebut Krishna Murti memaksa mengaku bunuh Mirna.
Mabes Polri: Kenapa Jessica Baru Ngomong Sekarang?
Terdakwa Jessica Kumala Wongso. (ANTARA/Rosa Panggabean)

VIVA.co.id – Terdakwa Jessica Kumala Wongso mengungkapkan fakta baru saat ditanya  Jaksa Penuntut Umum (JPU) saat persidangan perkara kematian Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, kemarin.

Jessica menjelaskan dia diminta mantan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Krishna Murti mengakui telah membunuh Mirna. 

Menanggapi hal itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Agus Rianto mengatakan, harusnya Jessica melaporkan kejadian itu ke bagian Profesi dan Pengaman (Propam) Polri.

"Kenapa dia (Jessica) baru ngomong sekarang. Kan kita di institusi Polri sudah ada mekanisme. Jika ada anggota Polri terbukti menyalahgunakan wewenang apalagi mengancam seseorang," kata Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 29 September 2016.

Kata Agus, jika ada anggota yang menyalahi aturan, maka langsung diproses dengan cepat. Sebelumnya, menurut pengakuan Jessica, Krishna Murti mengiming-imingi keringaman hukuman untuknya sebagai imbalan jika mau mengakui membunuh Mirna.

"Kamu ngaku saja, CCTV ada, kamu menaruh sesuatu di kopi Mirna. Kalau ngaku, kamu enggak bakal dihukum mati, paling tujuh tahun. Sepupu kamu juga sudah menyerah katanya," ucap Jessica saat menirukan perkataan Krishna .

Namun, Jessica mengaku hanya bisa diam, karena tidak mengerti apa yang dibicarakan Krishna. "Ini (Krishna) orang ngomong apa. Saya diam saja," kata Jessica.

Pada pertemuan itu, lanjut Jessica, Krishna juga berkata bahwa dia telah menjatuhkan harga dirinya untuk turun ke ruang tahanan, demi sekadar bertemu Jessica.

"Hari kedua [penahanan], Pak Krishna Murti masuk ke sel. ‘Jess, saya mau ngomong.’ Lalu saya keluar, dibawa ke suatu ruangan. Pintu dibuka, ada [petugas] di meja piket menjaga. Dia [Krishna] mulai mengobrol dengan saya, ‘Saya menjatuhkan harga diri untuk turun ke tahanan,’" ujar Jessica sambil menirukan perkataan Krishna saat mereka bertemu di ruang tahanan Polda Metro Jaya.

Mendengar Krishna berkata seperti itu, Jessica mengaku hanya diam. Kemudian, Krishna berbicara panjang lebar dan berkata telah mempertaruhkan jabatannya untuk menjadikan Jessica sebagai tersangka.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP