TUTUP
TUTUP
METRO

Buruh Unjuk Rasa, Ganjil Genap Tetap Berlaku

Pengalihan arus akan dilakukan di sekitar kawasan Medan Merdeka.
Buruh Unjuk Rasa, Ganjil Genap Tetap Berlaku
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan (VIVA.co.id/ Bayu Nugraha)

VIVA.co.id – Penerapan aturan pelat nomor ganjil-genap bagi kendaraan roda empat masih tetap diberlakukan meski ribuan buruh tengah unjuk rasa di Jakarta, Kamis, 29 September 2016.

"Tetap diberlakukan (pelat ganjil-genap)," kata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Mochammad Iriawan di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat.

Akibat unjuk rasa yang dilakukan ribuan buruh itu di depan Istana Negara, banyak mobil yang terhalang saat melintas di sana. Namun, Iriawan meminta pada pengendara untuk dapat memaklumi hal itu.

"Kami mohon pengertiannya, kan tidak setiap hari ya mereka menyampaikan pendapatnya. Ini untuk kepentingan sama-sama ya kita kasih penggertian lah tapi enggak ada masalah ya," ujarnya.

Terkait pengalihan arus di lokasi unjuk rasa, Iriawan mengatakan, kemungkinan hal itu akan dilakukan hanya di sekitar kawasan Medan Merdeka.

"Paling di sini saja (pengalihan arus) di Merdeka Barat saja, di (kawasan) lain alhamdulillah aman. Kami kasih waktu sesuai undang-undang sampai jam 18.00 WIB. Insya Allah mereka sudah mengerti ya," ujarnya.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP