Usai Demonstrasi di Istana, Ribuan Buruh Berencana ke KPK

Buruh demo di depan Balai Kota Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id / Fajar GM

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Mochammad Iriawan meninjau langsung unjuk rasa yang dilakukan ribuan buruh di depan Istana Negara, Kamis siang, 29 September 2016.

Wamenaker Afriansyah Noor Hadir di Open House Jokowi di Istana Negara

Usai berunjuk rasa di depan Istana Negara, ribuan buruh itu kemungkinan akan melakukan aksi di depan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Kalau ke KPK sedang menunggu situasi dari mereka apakah jadi atau tidak," ujar Iriawan di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, hari ini.

Jika mereka akan ke KPK maka polisi akan mengawal mereka ke sana. Rencananya, ribuan buruh itu ingin melakukan aksi lanjutannya di gedung KPK yang lama.

Sederhana, Potret Busana Iriana Jokowi Saat Open House Curi Perhatian

"Lihat situasi karena mungkin tidak semua ke sana kan. Kami akomodasi semua lah, yang penting mereka ini ingin menyampaikan pendapatnya dan kami akomodasi," ujarnya.

Iriawan mengaku, pihaknya sudah memfasilitasi para buruh untuk bertemu dengan pihak-pihak terkait yang ingin mereka temui untuk menyampaikan aspirasinya.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Ribuan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar unjuk rasa, Kamis, 29 September 2016. Di antara tuntutan mereka yaitu meminta pemerintah agar mencabut Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

Wamenaker RI silaturahmi dengan Prabowo Subianto  Menhan yang juga Presiden terpilih 2024-2029 bertemu dalam acara Open House Presiden Jokowi

Wamenaker Afriansyah Noor Bertemu Prabowo saat Hadiri Open House di Istana Negara

Wamenaker Afriansyah Noor dan Menhan Prabowo Subianto juga tampak bersilaturahmi. Melalui Instagram pribadinya, Afriansyah Noor membagikan momen tersebut.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024