TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Ahok: Sandiaga Ngumpetin Harta di Luar Negeri

Dia menjawab tantangan Sandiaga untuk ikut tax amnesty.
Ahok: Sandiaga Ngumpetin Harta di Luar Negeri
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Fajar GM - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan jika dia tak menyimpan harta ke luar negeri. Pernyataan ini disampaikan menanggapi tantangan Sandiaga Uno yang meminta Ahok, sapaan Basuki untuk mengikuti program tax amnesty.

"Bedalah saya sama Sandiaga yang kaya, ngumpetin (harta) di luar negeri kan," ujar Ahok usai meresmikan Pasar Nangka Bungur, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 29 September 2016.

Ahok kembali menegaskan jika dia adalah orang yang selalu mendorong tindakan pembuktian harta terbalik bagi pejabat negara. Hal itu merupakan amanat Undang-undang Nomor 7 Tahun 2006 yang merupakan bentuk ratifikasi pemerintah atas hasil konvensi Perserikatan Bangsa Bangsa terkait perlawanan terhadap tindak pidana korupsi.

Menurut Ahok, semua harta yang ia miliki dilaporkan setiap tahun melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dengan demikian, dia mengklaim, tidak ada sedikit pun dari hartanya menghambat potensi penerimaan pajak negara. "Dia (Sandiaga) nantang orang yang salah," ujar Ahok.

Sandiaga mengikuti program pengampunan pajak dengan melaporkan aset perusahaannya ke kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak pada Selasa, 27 September 2016. Sandi sekaligus mengajak sesama peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 mengikuti program pemerintah. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP