Istri Tito Karnavian: Kapolri Belum Buat e-KTP

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian.
Sumber :
  • REUTERS/Tom Heneghan

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Pol Iriawan menghadiri kegiatan bakti sosial dan pembuatan e-KTP serta perpanjangan SIM gratis bagi warga Rusunawa Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah

Tito juga mengajak istrinya yang juga Ketua umum Bhayangkari. Saat memberi sambutan, Istri Tito, Tri mengungkapkan fakta unik, ternyata suaminya yang merupakan Jenderal bintang empat itu belum membuat e-KTP.

"Kami memahami pentingnya dokumen-dokumen seperti akta kelahiran, SIM serta KTP. Masing-masing warga memiliki hak, bahkan Pak Kapolri sendiri belum sempat membuat e-KTP karena kesibukannya. Padahal terkadang sudah saya jadwalkan di kantor kelurahan," ujar Tri Tito Karnavian sembari disambut tawa kecil para peserta undangan, Kamis, 29 September 2016.

Mendagri Minta Pj Kepala Daerah Penuhi Kebutuhan Anggaran Pilkada 2024

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Edison Sianturi menyampaikan, pembuatan e-KTP dilaksanakan serentak di semua tempat yang sudah ditentukan. Menurutnya, nomor Penduduk/KTP adalah kewajiban negara untuk memberikan.

Diketahui, kegiatan ini juga disertai dengan penyerahan 1200 paket sembako bagi warga yang membutuhkan. Warga sektiar terlihat antusias antre di setiap stand perpanjangan SIM maupun pendataan e-KTP.

Mendagri Tito Beberkan Dukungan Pemerintah ke KPU untuk Pemilu 2024
Mendagri Tito Karnavian di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Maret 2024

Mendagri Tito Karnavian: RUU DKJ Wujud Upayakan Jakarta Jadi Kota Kelas Dunia

Menteri Dalam Negeri mengatakan RUU DKJ merupakan wujud komitmen untuk mengupayakan Jakarta menjadi kota berkelas dunia, setelah tak lagi menjadi ibu kota negara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024