Pemprov Kembali Gusur Bukit Duri, Tim Gabungan Diturunkan

Penggusuran pemukiman Bukit Duri, Jakarta Selatan, Kamis, 29 September 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melanjutkan penggusuran bangunan di kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis, 29 September 2016. Namun penggusuran hari ini hanya dilakukan terhadap beberapa bangunan.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Menurut Muhammad Fahrul, salah satu petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Tebet, proses pembongkaran hari ini dilakukan di 24 bidang yang terdapat bangunan, tepatnya di RW 11, Kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Pembongkaran bangunan yang tidak bisa diakses oleh alat berat lantaran jalan masuk yang terjal dan kecil, harus dilakukan secara manual. Untuk itu, sejumlah 60 personel gabungan, yakni 30 personel Satpol PP Kecamatan Tebet dan 30  Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelurahan Bukit Duri, diturunkan ke lokasi.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

"Intinya karena kemarin enggak bisa masuk alat berat, kami bantu manual. Sisanya (masih ada) 24 bidang," kata Fahrul di lokasi pembongkaran. Hingga saat ini, menurut dia, sudah 12 bangunan dari 24 bidang tersebut yang dibongkar.

Sementara itu, Mukhlis, salah satu warga yang bangunannya terkena penggusuran, mengatakan tidak bisa berbuat apa-apa. Dia menyebutkan, hanya bisa mengambil sisa-sisa puing bangunan yang sudah rata dengan tanah. "Satpol PP yang bongkar, kami enggak bongkar sendiri. Kami ngambil sisa-sisa kayunya yang bisa dimanfaatkan," ujarnya.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Sebelumnya, Pemprov DKI menggusur pemukiman warga di RW 9, 10, 11 dan 12 Kelurahan Bukti Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu, 28 September 2016. Penggusuran tersebut merupakan bagian dari program normalisasi Kali Ciliwung. (ase)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024