TUTUP
TUTUP
METRO

Ahok Ungkap Alasan Petinggi Demokrat Mendukungnya

Ahok dekat dengan Ruhut dan Hayono.
Ahok Ungkap Alasan Petinggi Demokrat Mendukungnya
Hayono Isman dukung Ahok-Djarot. (chandra/VIVA)

VIVA.co.id – Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, politikus dari Partai Demokrat Hayono Isman dan Ruhut Sitompul adalah teman dekatnya.

Menurut Ahok, sapaan akrab Basuki, hal itu menjadi penyebab kedua petinggi di partai itu mendukung dirinya dan pasangannya, Djarot Saiful Hidayat, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Padahal, Partai Demokrat bersama tiga partai politik lain, PPP, PKB, dan PAN, mengusung pasangan calon, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

"Yang pasti, Bang Ruhut dan Pak Hayono itu teman baik," ujar Ahok, usai acara peresmian Pasar Nangka Bungur di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 29 September 2016.

Ahok enggan mengomentari permintaan Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) supaya Ruhut dan Hayono mundur. Ahok menegaskan, dukungan yang diberikan Ruhut dan Hayono karena kedekatannya dengan mereka.  "Itu kan pribadi," ujar Ahok.

Ruhut merupakan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Partai Demokrat. Sementara Hayono merupakan anggota Dewan Pembina.

Ruhut berkali-kali menunjukkan sikap mendukung Ahok kepada media, jauh sebelum rangkaian tahapan Pilkada DKI 2017 dimulai. Sementara Hayono mengumumkan sikapnya pada Sabtu, 24 September, sehari setelah Demokrat dan tiga partai resmi mengumumkan mengusung Agus-Sylvi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP