TUTUP
TUTUP
METRO

Kunjungi Pasar, Ahok Suruh Ajudan Beli Pakaian Dalam

Pedagang protes sepi pembeli di pasar itu.
Kunjungi Pasar, Ahok Suruh Ajudan Beli Pakaian Dalam
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama kunjungi Pasar Nangka Bungur (VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti)

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyuruh para ajudannya membeli pakaian dalam dari seorang penjual di Pasar Nangka Bungur, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hal itu lantaran si pedagang memprotes sepinya pembeli di pasar yang baru direnovasi itu. "Ini dari pagi belum laku jualan saya. Sepi banget. Tanggung jawab Pak," ujar perempuan berumur 40-an, di Pasar Nangka Bungur, Kamis, 29 September 2016.

Ahok kemudian berbincang dengan ibu yang mengaku merantau dari Medan, Sumatera Utara, tersebut. Kemudian, Ahok meminta para ajudannya membeli barang dagangan ibu tersebut. Barang yang dijual adalah celana dalam. "Ini pilih lu pada (ajudan)," ujar Ahok sambil tertawa.

Renovasi Pasar Nangka Bungur menghabiskan biaya Rp7,8 miliar. PT. Wijaya Karya membiayai renovasi sebagai kompensasi atas proyek mereka di Jakarta. PT. Wijaya Karya telah membiayai renovasi lima pasar, termasuk Nangka Bungur.

Ada 163 kios tempat usaha di Pasar Nangka Bungur. Setiap pedagang tidak dipungut biaya sewa kios, namun dikenai iuran air dan kebersihan yang besarannya Rp150 ribu per bulan.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP