Buruh Tuntut Ahok Naikkan UMP Jadi Rp3.750.000

Ilustrasi/Massa buruh.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

VIVA.co.id – Jalan Medan Merdeka Selatan mengalami kemacetan cukup parah. Kemacetan tersebut dipicu oleh aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh massa buruh.

Masih Sering Dikaitkan dengan Ahok, Veronica Tan Senang?

Buruh yang berunjuk rasa mulai melakukan aksi di Balai Kota DKI Jakarta sejak pukul 10.00 WIB. Salah satu tuntutan unjuk rasa tersebut yaitu menolak Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Aksi ini langsung mendapat pengawalan dari personel Kepolisian.

Pantauan VIVA.co.id di lokasi, setelah sampai, massa buruh langsung mengatur formasi untuk menghadap arah kantor Ahok. Sambil membawa bendera serikat buruh, mereka mengawali aksi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Alasan Krusial Ahok Dukung Gulirkan Hak Angket: Terlalu Banyak Sumir di Pemilu

Dalam aksi ini, masa buruh membawa spanduk yang di antaranya bertuliskan aspirasi buruh seperti meminta menaikkan upah minumum provinsi (UMP) dari yang sekarang DKI Rp 3.100.00, ditambah Rp650.000.

"Sudah cukup DKI upah di bawah Karawang dan Bekasi, hari ini kita menuntut kenaikan upah Rp 650.000 jadi totalnya Rp3.750.000," kata salah satu orator aksi, di depan gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis, 29 September 2016.

Pakar: Kalau Anies Maju Pilgub DKI, Jelas Men-Downgrade Kapasitasnya yang Sudah Naik Kelas

Selain itu juga buruh menuntut untuk menolak Gubernur yang tukang gusur dan diduga korupsi RS Sumber Waras, lahan Cengkareng, dan reklamasi.

(mus)

Veronica Tan.

Ditanya Enakan Jadi Istri Ahok Atau Ibu Rumah Tangga, Jawaban Veronica Tan Bikin Netizen Mikir

Dalam potongan video yang diunggah di akun TikTok @forinpo, Kiky Saputri sempat bertanya kepada Veronica Tan lebih enak mana menjadi ibu rumah tangga atau istri Ahok.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024