TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Massa Buruh Mulai Bergerak ke Ibukota

Mereka datang dari berbagai tempat di Jakarta dan sekitarnya.
Massa Buruh Mulai Bergerak ke Ibukota
Ilustrasi aksi demonstrasi (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

VIVA.co.id – Massa buruh mulai bergerak dari sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya menuju beberapa tempat unjuk rasa di Ibukota, Kamis, 29 September 2016.

Seperti dilansir Traffic Management Center  (TMC) Polda Metro Jaya melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro, Kamis, 29 September 2016, massa mulai bergerak dari Tangerang.

Dalam gambar tampak petugas memberikan arahan kepada massa buruh dari KPSI yang akan mengarah ke Jakarta. Pengunjuk rasa tampak memakai mobil pick up yang dilengkapi dengan pengeras suara.

Di lokasi lainnya, polisi lalu lintas tampak mengamankan rombongan dari Cakung, Jakarta Timur. Massa bergerak dari Jalan Perintis Kemerdekaan ke arah Traffic Light (TL) Coca Cola. Tak hanya itu. Pengamanan pun dilakukan di TL Keramik arah Heek.

Petugas juga melakukan pengamanan di sejumlah gerbang tol (GT) yang merupakan pintu masuk ke pusat kota Jakarta. Di antaranya di GT Halim, GT Cawang.

Hari ini, ribuan buruh akan turun ke jalan. Mereka akan unjuk rasa di beberapa lokasi seperti Istana Negara, Gedung Mahkamah Konsititusi, Gedung Mahkamah Agung, KPK, Istana Wakil Presiden, Kementerian Tenaga Kerja, Patung Kuda-Silang Monas, Bundaran HI.

Mereka menyuarakan sejumlah tuntutan, di antaranya menolak Undang-Undang Pengampunan Pajak atau dikenal tax amnesty. Selain itu, buruh juga mendesak untuk mencabut Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP