Jessica Mengaku Tak Pernah Terlibat Kriminal di Australia

Jessica Kumala Wongso di sidang pengadilan
Sumber :
  • REUTERS/Iqro Rinaldi

VIVA.co.id – Jessica Kumala Wongso, terdakwa kasus pembunuhan atas Wayan Mirna Salihin mengaku tidak pernah tersandung kasus kriminal selama tinggal di Australia.

Kaleidoskop 2023: Heboh Kasus Jessica Wongso Gara-gara Netflix

Menurut Jessica, satu-satunya masalah yang dialaminya hingga harus berurusan dengan kepolisian di Negeri Kangguru itu, hanyalah soal kecelakaan lalu lintas.

"Permasalahan hukumnya yang saya alami cuma kecelakaan mobil. Itu saja," kata Jessica dalam kesaksiannya di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Rabu 28 September 2016.

Jessica Wongso Dituduh Bekerja di Bidang Farmasi, Otto Hasibuan Bongkar Pekerjaan Sebenarnya

Menurut Jessica, apa yang dialaminya itu bukan sebuah tindak pidana ataupun kasus kriminal. "Itu tindak pidana bukan? Posisi saya kecelakaan mobil, bukan kriminal," kata Jessica.

Jessica menuturkan, dia tinggal di Australia sudah cukup lama, dia mulai tinggal di sana sejak 2006. Saat itu, Jessica mengaku menimba ilmu di sebuah perguruan tinggi.

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

"Saya kuliah dari 2006 sampai 2008, di sana lah kenal Hani dan Mirna. Kami satu fakultas tapi saya, Hani dan Mirna beda jurusan," kata Jessica.

(ren)

Pengacara Otto Hasibuan.

Otto Hasibuan Jelaskan Perkembangan Kasus Jessica Wongso, Mau Ajukan PK Bulan Januari

Pada akhir tahun 2023 lalu, Otto Hasibuan sempat menyinggung bahwa pihaknya akan segera mengajukan PK Jessica Wongso pada bulan Januari atau Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2024