Jessica Sebut Tiga 'Paper Bag' sebagai Oleh-oleh

Jessica Kumala Wongso di sidang pengadilan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.

VIVA.co.id – Jessica Kumala Wongso, terdakwa kasus dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin, menjelaskan soal tiga paper bag yang dibawanya ke Kafe Olivier, Grand Indonesia (GI), Jakarta Pusat, pada 6 Januari 2016.

Kaleidoskop 2023: Heboh Kasus Jessica Wongso Gara-gara Netflix

Dia mengemukakan, tiga paper bag itu berisi sabun cuci tangan yang dibelinya sebagai oleh-oleh untuk Hani Boon Juwita alias Hani, Vera dan Mirna. Sebab, dia mengaku tidak enak karena pulang dari Australia tanpa membawa oleh-oleh.

"Saya ke toko Bath and Body Works karena pulang dari Australia saya enggak bawa oleh-oleh," katanya dalam persidangan kasus itu, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu, 28 September 2016.

Jessica Wongso Dituduh Bekerja di Bidang Farmasi, Otto Hasibuan Bongkar Pekerjaan Sebenarnya

Dia pun lantas meminta sabun cuci tangan itu dibungkus terpisah dalam tiga paper bag. Hal itu karena ada tiga orang yang akan menerima sabun cuci tangan itu.

Terkait alasan membeli sabun cuci tangan sebagai oleh-oleh, Jessica menjawab, sabun itu merupakan produk yang khas di toko itu.

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

"Saya lihat-lihat dan pilih. Jadi saya beli tiga karena ada tiga orang (termasuk Mirna) kan, enggak mungkin beli satu. Di toko itu ada beberapa menit saya ciumin satu-satu sabunnya, baru habis itu balik ke kafe," kata Jessica. (ase)

Pengacara Otto Hasibuan.

Otto Hasibuan Jelaskan Perkembangan Kasus Jessica Wongso, Mau Ajukan PK Bulan Januari

Pada akhir tahun 2023 lalu, Otto Hasibuan sempat menyinggung bahwa pihaknya akan segera mengajukan PK Jessica Wongso pada bulan Januari atau Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2024