Alasan Jessica Datang Lebih Awal ke Grand Indonesia

Jessica Kumala Wongso
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Jessica Kumala Wongso, terdakwa kasus dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin, menjelaskan alasannya memilih datang lebih awal ke Kafe Olivier, Grand Indonesia (GI), pada 6 Januari 2016.

Kaleidoskop 2023: Heboh Kasus Jessica Wongso Gara-gara Netflix

Pertama, dia ingin menghindari aturan three in one (3 in 1) karena ia diantar oleh ayahnya dengan kendaraan pribadi dan waktu pertemuan dengan Mirna dan Boon Juwita alias Hani pun pukul 17.00 WIB.

Tak hanya itu. Dia datang lebih awal karena ingin jalan-jalan di Grand Indonesia (GI) terlebih dahulu, sebelum bertemu dengan teman-temannya di Kafe Olivier. “Saya pikir saya bisa jalan-jalan dulu, saya sempat jalan-jalan," ujarnya dalam persidangan perkara tersebut, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu, 28 September 2016.

Jessica Wongso Dituduh Bekerja di Bidang Farmasi, Otto Hasibuan Bongkar Pekerjaan Sebenarnya

Terkait kedatangannya yang tiba lebih dulu di GI, Jessica mengaku sudah mengatakan itu di grup Whatsapp (WA) mereka. Ia mengatakan hal itu ketika masih berada di rumahnya sekitar pukul 13.00 WIB.

Kemudian, sekitar pukul 14.30 WIB, Jessica pun bertolak ke GI. Dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 14.30 WIB, saat ia pergi ke Kafe Olivier, Jessica mengaku percakapan di grup Whatsapp terus terjadi. Tiba di GI pukul 15.30 WIB, Jessica mengaku tak langsung menuju ke Kafe Olivier. Dia mengaku sempat terlebih dahulu menuju ke toilet.

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Selanjutnya, Mirna, melalui WA, menyebut akan datang sekira pukul 16.00 WIB, Jessica pun segera mencari letak Kafe Olivier untuk memesan meja terlebih dahulu. (ase)

Pengacara Otto Hasibuan.

Otto Hasibuan Jelaskan Perkembangan Kasus Jessica Wongso, Mau Ajukan PK Bulan Januari

Pada akhir tahun 2023 lalu, Otto Hasibuan sempat menyinggung bahwa pihaknya akan segera mengajukan PK Jessica Wongso pada bulan Januari atau Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2024