Pilkada Jakarta 2017

Ahok: Kami Beda dengan Pasangan Calon Lain

Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat usai tes psikologi di Mintoharjo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, ia dan wakilnya, Djarot Saiful Hidayat, memiliki status yang berbeda dengan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI lainnya, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

PSI Siap Usung Waketum Golkar Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta 2024

Meski sama-sama peserta Pilkada, Ahok, sapaan akrab Basuki, dan Djarot adalah pasangan petahana. Saat ini, Ahok tengah menjalankan masa jabatannya yang dimulai sejak Oktober 2012. Sementara Djarot, menjalankan masa jabatannya yang dimulai sejak Desember 2014. "Saya sederhana saja. Kami ini bukan calon gubernur dan wakil gubernur. Bukan calon," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Rabu, 28 September 2016.

Ahok dan Djarot masih sama-sama menjalankan tugas mereka hingga Oktober 2017. Lantaran itu, menjelang masa kampanye Pilkada, Ahok tidak ingin memusingkan hal yang harus disampaikan kepada warga Jakarta supaya memilih mereka.

PSI Serap Aspirasi soal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024 Lewat Rembuk Rakyat

Menurut Ahok, ia dan Djarot akan terus menjalankan visi Jakarta Baru yang dirumuskan bersama mantan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) pada 2012. Ahok mengklaim, visi pasangan Jokowi-Ahok di Pilkada DKI 2012 itu sudah banyak terwujud. Di antaranya, layanan transportasi bus TransJakarta yang telah meningkat kualitasnya dibanding lima tahun lalu.

"Dulu saya janjiin (di) semua jalan di Jakarta, kamu akan lihat bus yang bagus-bagus. Kamu lihat dong sekarang, koridor satu semua sekarang busnya bagus-bagus. Bus kami besar, bagus," ujar Ahok.

Heru Budi Ungguli Ridwan Kamil dan Gibran jika Diusung Jadi Cagub DKI, Menurut Survei NSN

Ahok mengatakan, hal yang sama juga terjadi di bidang kesehatan. Saat ini, hampir semua warga Jakarta mengikuti program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Bahkan, Pemerintah Provinsi DKI menanggung iuran warga yang tidak mampu.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyambut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Nama Gibran hingga Ridwan Kamil Masuk Radar Cagub DKI Hasil Rembuk Rakyat PSI

Nama Gibran Rakabuming hingga Ridwan Kamil masuk radar bakal calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusung PSI sebagaimana hasil rembuk rakyat yang dilakukan PSI.

img_title
VIVA.co.id
20 Juni 2023