TUTUP
TUTUP
METRO

Hasil Tes Kesehatan Cagub DKI Diserahkan ke KPU Siang Ini

Menyangkut tes fisik dan narkoba.
Hasil Tes Kesehatan Cagub DKI Diserahkan ke KPU Siang Ini
Cagub dan Cawagub DKI foto selfie. (Istimewa)

VIVA.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta, Sumarno, mengatakan, akan menerima hasil pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur yang telah menjalani proses pemeriksaan selama tanggal 24-25 September 2016 lalu. Proses penyerahan hasil pemeriksaan ini akan dilakukan pukul 14.00 WIB di ruang rapat KPUD DKI Jakarta.

"Hari ini ada penyerahan hasil kesehatan yang kemarin dilakukan di rumah sakit, sekitar jam 14.00 WIB," kata Sumarno di Kantor KPUD DKI jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu, 28 September 2016.

Sumarno mengatakan, dalam penyerahan hasil pemeriksaan ini nantinya akan dilakukan secara gabungan, baik dari tim kesehatan IDI di RSAL Mintohardjo maupun tim pemeriksaan tes Narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Jadi rumah sakit pleno dari keseluruhan tim pemeriksa dari IDI dan juga BNN, kemudian nanti hasilnya akan dibawa kemari dan akan diserahkan ke KPUD," kata Sumarno.

Meski KPUD telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan dan tes bebas narkoba, namun menurut Sumarno, hasil tersebut tidak langsung diumumkan hasilnya. Nantinya lolos atau tidaknya pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur dalam pemeriksaan kesehatan akan diumumkan bersamaan dengan syarat-syarat lainnya.

"Nanti keseluruhan hasilnya akan disampaikan pada tanggal 24 Oktober 2016 saat penetapan calon yang definitif," ujar Sumarno.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP