Hasil Tes Kesehatan Cagub DKI Diserahkan ke KPU Siang Ini

Para calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada DKI Jakarta 2017.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta, Sumarno, mengatakan, akan menerima hasil pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur yang telah menjalani proses pemeriksaan selama tanggal 24-25 September 2016 lalu. Proses penyerahan hasil pemeriksaan ini akan dilakukan pukul 14.00 WIB di ruang rapat KPUD DKI Jakarta.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Hari ini ada penyerahan hasil kesehatan yang kemarin dilakukan di rumah sakit, sekitar jam 14.00 WIB," kata Sumarno di Kantor KPUD DKI jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu, 28 September 2016.

Sumarno mengatakan, dalam penyerahan hasil pemeriksaan ini nantinya akan dilakukan secara gabungan, baik dari tim kesehatan IDI di RSAL Mintohardjo maupun tim pemeriksaan tes Narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Jadi rumah sakit pleno dari keseluruhan tim pemeriksa dari IDI dan juga BNN, kemudian nanti hasilnya akan dibawa kemari dan akan diserahkan ke KPUD," kata Sumarno.

Meski KPUD telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan dan tes bebas narkoba, namun menurut Sumarno, hasil tersebut tidak langsung diumumkan hasilnya. Nantinya lolos atau tidaknya pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur dalam pemeriksaan kesehatan akan diumumkan bersamaan dengan syarat-syarat lainnya.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Nanti keseluruhan hasilnya akan disampaikan pada tanggal 24 Oktober 2016 saat penetapan calon yang definitif," ujar Sumarno.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018