Warga Bukit Duri: Bendera Kuning Simbol Ahok Meninggal

Bendera kuning/ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Akhirnya Pemerintah Provinsi DKI menggusur kawasan pemukiman liar di bantaran Sungai Ciliwung, Bukit Duri, Jakarta Selatan. Pantauan VIVA.co.id di lokasi, Rabu 28 September 2016, ratusan petugas gabungan dari berbagai unsur sudah merapatkan diri ke kawasan itu. Alat berat juga sudah tiba.

Anies Resmikan Pembangunan Kampung Susun untuk Warga Bukit Duri

Penertiban di kawasan ini terlihat lebih aman ketimbang penggusuran di Kampung Pulo beberapa waktu lalu. Namun, bukan berarti warga hanya berdiam diri menghadapi kondisi ini, penolakan terhadap rencana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, tetap dilakukan.

Salah satunya caranya memasang bendera kuning tanda berduka cita. Bendera kuning dipasang warga di seluruh jalan masuk menuju kawasan Bukit Duri.

Geger, Sesosok Mayat Ditemukan Mengambang di Kali Ciliwung

Di seluruh bendera kuning yang terbuat dari kertas itu, tertulis berbagai kalimat penolakan, seperti 'Bukit Duri Berduka'.

"Banyak bendera kuning. Siapa yang meninggal? Ahok yang meninggal," kata salah seorang warga setempat saat ditanyakan.

Anies Kecewa pada Konsultan Kampung Susun Bukit Duri

Selain bendera kuning, di sudut-sudut bantaran Sungai Ciliwung juga terpasang spanduk bertuliskan. 'Selamat Datang Tukang Gusur'. "Kita lagi berduka, kita lagi menangis massal," katanya.

Seperti diketahui, penggusuran yang dilakukan Pemprov DKI melalui Pemerintah Kota Jakarta Selatan, bertujuan untuk menormalkan kembali kawasan itu dari pemukiman liar. Normalisasi sangat diperlukan sebagai bagian dari upaya Pemprov DKI dan Pemerintah Pusat untuk mengatasi masalah banjir tahunan yang kerap melanda Jakarta.

Pemprov DKI dan personel gabungan menyusuri bantaran Kali Ciliwung.

Jasad Pria Hanyut di Kali Ciliwung Buat Geger Bocah Lagi Main Burung

Jasad pria tanpa identitas hanyut di aliran kali Ciliwung Jalan Inspeksi, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, membuat geger warga setempat.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024